Sosialisasi SMNPTN dan SBMPTN Ke Wali Siswa Kelas XII

Sosialisasi SMNPTN dan SBMPTN Ke Wali Siswa Kelas XII

Sehubungan dengan semakin dekatnya pembukaan SMNPTN dan SBMPTN perlu adanya sosialisasi dengan melibatkan wali siswa kelas XII.

“Sosialisasi ini dirasa cukup penting dikarenakan wali siswa seyogyanya mengerti pilihan jurusan dan mensupport putra putrinya dalam melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi negeri”. Kata Waka. Humas Suyadi, S.Pd ketika di wawancara di sela-sela acara pada hari Rabu, 03/02/2021.

Lebih lanjut Waka. Humas mengatakan selain memberi sosialisasi terkait dengan SMNPTN dan SBMPTN Tahun 2021 juga memberikan motivasi kepada wali siswa kelas XII bahwa pendidikan harus terus diraih dan diperjuangkan.

Senada dengan Suyadi, S.Pd, Waka. Kesiswaan SMA Walisongo Gempol, Elis Sholikhah, S.Pd mengungkapkan setidaknya acara ini bisa intens dilakukan dan bisa terjadi kesinambungan antara pihak sekolah dan pihak wali siswa.

Dengan memperhatikan protokol kesehatan dari pemerintah, acara ini dibagi dengan 2 sesi waktu pelaksanaan.

“Kita sejatinya mengumpulkan semua wali siswa kelas XII yang akan meneruskan studi di perguruan tinggi khususnya PTN, karena kita taat protokol kesehatan maka acara ini dibagi 2 sesi waku pelaksanaan”. Ujar Waka. Kesiswaan Elis Sholikhah, S.Pd ketika dihubungi.

Bagi siswa eligible, harus segera lakukan pendaftaran dan finalisasi sebelum tenggat waktu yang ditentukan.

“Kita sudah mendata siswa eligible jauh-jauh hari, memberikan wawasan dan pengetahuan seputar SNMPTN, sehingga siswa yang akan mendaftar tidak kebingungan”. Ucap Koordinator BK SMA Walisongo Gempol, Muhammad Iksan, S.Pd, MM saat memberikan materi pada acara sosialisasi tersebut.

“Kami mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada wali siswa yang telah datang pada acara sosialisasi ini, semoga kedepan putra putri bapak ibu yang akan mendaftar SNMPTN dan SBMPTN tahun ini bisa masuk sesuai dengan jurusan yang dipilih, kita sebagai pendidik dalam hal ini mendukung sepenuhnya untuk kesuksesan anak didik kami”. Pungkas Drs. H.M. Sholahuddin Al Ayyubi, M.Si selaku Kepala SMA Walisongo Gempol. (aff)